Tata Cara Pendaftaran / Lamaran

A. PERSYARATAN

  1. Kualifikasi pendidikan minimal S-1 atau D IV, diutamakan S-2, dengan pendidikan terkait bidang geospasial (diutamakan Geodesi, Geomatika, atau Geografi) dan punya pengetahuan dan pengalaman yang baik dalam bidang informasi geospasial;
  2. Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan;
  3. Memiliki pengalaman Jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan Jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun;
  4. Sekurang-kurangnya berpangkat Pembina Tingkat I (IV/b);
  5. Sedang atau pernah menduduki Jabatan administrator atau JF jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun;
  6. Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik;
  7. Usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun pada tanggal 1 April 2018;
  8. Sehat jasmani dan rohani;
  9. Tidak sedang dalam proses penyelesaian pelanggaran disiplin dan/atau tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat;
  10. Tidak sedang memiliki afiliasi dan / atau menjadi pengurus / anggota partai politik atau organisasi kemasyarakatan yang dilarang pemerintah;
  11. Telah menyerahkan LHKPN / LHKASN;
  12. Telah menyerahkan SPT tahunan (1 tahun terakhir);
  13. Menyampaikan daftar riwayat hidup lengkap yang meliputi riwayat pendidikan, pekerjaan, pencapaian dan penghargaan, penugasan, dan aktivitas sosial (jika ada);
  14. Bersedia mengikuti keseluruhan proses dan mematuhi tata tertib seleksi.
  15. Memperoleh persetujuan atasan/Pejabat Pembina Kepegawaian;

B. KETENTUAN PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran dimulai tanggal 7 Februari 2018  secara online pada website Badan Informasi Geospasial dengan alamat http://pansel.big.go.id
  2. Kandidat melakukan pendaftaran dan pengisian data hanya secara online dan mengunggah (upload) semua dokumen yang diminta sesuai dengan langkah dan tata cara yang telah ditetapkan;
  3. Berkas pendaftaran yang harus dilampirkan adalah sebagai berikut:
    1. Surat lamaran yang ditandatangani dan bermeterai;
    2. Pakta Integritas yang ditandatangani dan bermeterai;
    3. Fotokopi SK Pangkat terakhir;
    4. Fotokopi SK Pengangkatan dalam jabatan terakhir;
    5. Fotokopi Ijazah terakhir;
    6. Fotokopi Penilaian Prestasi Kerja Pegawai dengan nilai minimal baik (2 tahun terakhir);
    7. Fotokopi Bukti penyerahan LHKPN/LHKASN di jabatan terakhir;
    8. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Rumah Sakit Pemerintah;
    9. Surat Persetujuan Atasan/Pejabat Pembina Kepegawaian, yang dibubuhi Meterai Rp. 6.000 (dapat diunduh setelah registrasi);
    10. Surat Pernyataan dari Pejabat yang Berwenang, bahwa tidak sedang dalam proses penyelesaian pelanggaran disiplin dan/atau tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, yang dibubuhi Meterai Rp. 6.000 (dapat diunduh pada sistem);
    11. Surat Pernyataan tidak sedang memiliki afiliasi dan / atau menjadi pengurus / anggota partai politik atau organisasi kemasyarakatan yang dilarang pemerintah, yang dibubuhi Meterai Rp. 6.000 (dapat diunduh setelah registrasi);
    12. Fotokopi bukti penyerahan SPT Tahunan (1 tahun terakhir);
    13. Pas Photo terbaru ukuran 4x6 (1 lembar).

C. JADWAL SELEKSI

RENCANA KEGIATAN WAKTU
Pengumuman Pendaftaran 7 Februari 2018
Pendaftaran dan Penerimaan Berkas Lamaran 7 – 25 Februari 2018
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 2 Maret 2018
Tes Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural 5 - 6 Maret 2018
Pemeriksaan Kesehatan (medical check up) 7 Maret 2018
Tes Kompetensi Bidang (Penulisan dan Presentasi Makalah, Wawancara) 13 - 14 Maret 2018
Pengumuman 3 (tiga) terbaik 23 Maret 2018

Catatan: Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah sesuai perkembangan dan tidak dapat diganggu gugat

D. KETENTUAN LAINNYA

  1. Dokumen/berkas administrasi yang akan diproses adalah dokumen/berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan;
  2. Dalam seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun;
  3. Seluruh biaya akomodasi, transport, kelengkapan administrasi, dan biaya pribadi selama proses seleksi ditanggung oleh peserta masing-masing;
  4. Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
  5. Apabila dikemudian hari diketahui bahwa kandidat memberikan sesuatu dalam bentuk apapun dan sifatnya dapat mempengaruhi proses pengambilan keputusan dalam seleksi terbuka, maka Panitia Seleksi berhak membatalkan keikutsertaan kandidat tersebut;
  6. Apabila dikemudian hari diketahui kandidat memberikan data/keterangan yang tidak benar, maka Panitia Seleksi berhak membatalkan hasil seleksi;
  7. Seluruh pengumuman akan disampaikan melalui website http://pansel.big.go.id.